Monday, 27 March 2017

Sumur Air Panas Buding


Klik Untuk Perbesar Gambar

 

 

A. Selayang Pandang

Sumur/Sumber air panas sebenarnya tidak hanya terdapat di pulau jawa ataupun di daerah lainya.akan tetapi di daerah belitung pun juga terdapat sumur air panas. menurut Sumber, air panas tersebut di perkirakan sudah ada sejak zaman belanda.

Sumur tersebut berkedalaman kira-kira 1,5 meter dan memilik dinding beton yang berketebalan kurang lebih 40 sentimeter.akan tetapi sangat disayangkan,sekarang kondisi sumur air panas buding , sudah tidak terawat lagi.disekitar sumur kini sudah di selubungi semak belukar. Dan banyak di genangi air.

B. Keistimewaan

Dulu sumur/sumber air panas ini sangatlah panas.jika kita meletakan telor di sumur tersebut,kurang lebih 10 menit telor tersebut pasti akan matang.akan tetapi kini suhu air panas itu sudah menurun.karena suhu air itu sudah menurun jadi sangat memungkinkan Air tersebut bisa buat mandi.penduduk setempat meyakini jika mandi air sumur panas itu,bisa berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit kulit.karena selain sumber airnya yang panas,air tersebut juga mengandung belerang.

C. Lokasi

Sumur air panas buding ini terletak di Dusun Bukit Jaya,Desa Buding,Kecamatan Kelapa Kampit.,Kabupaten Belitung Timur.lokasi nya sangat strategis.karena berada kurang lebih 10 meter dari badan jalan raya Desa Bukit Jaya.

D. Akses

Jarak antara sumur air panas buding kurang lebih 50 km dari kota Tanjungpandan dan 12 km dari kota Kelapa Kampit.

E. Tarif

Untuk masuk ke lokasi sumur air panas buding,anda tidak akan di pungut biaya.

F. Akomodasi dan Fasilitas

Jika anda dari kota Tanjungpandan,Kelapa Kampit,Manggar,anda bisa menumpang bus kota yang melintasi jalur tersebut.jika anda menggunakan jasa agen travel mungkin anda bisa langsung minta antar ke lokasi tersebut.

Related Posts to "Sumur Air Panas Buding"