Tuesday, 22 August 2017

ABG Curi Motor Tetangga




Jelajahbelitung.com – Remaja tanggung berinisial MT alias Bn (17) ini memang keterlaluan.Warga jalan pak tahau ini di ringkus aparat Polres Belitung setelah terlibat kasus pencurian dompet dan motor milik tetanggaya.

Aksi Bn kepergok warga yang sedang bermain gaple usai memasuki rumah Khoirudin dan mengambil dompet korban,Sabtu ( 7/5/2011 ) malam sekitar pukul 19.00 WIB,Ia di amankan warga dan laporkan ke polisi.

Kasat Reskrim Polres Belitung AKP Nasriadi seizing Kapolres Belitung AKBP Dian Harianto membenarkan penangkapan tersebut.”Kita tangkap di rumah korban pada malam Minggu lalu.Ini juga di Bantu warga,” kata nasradi,Selasa ( 10/5/2011 ) kepada bangkapos.com

Tersangka memanfaatkan keadaan yang sepi dan pintu rumah korban yang terbuka.Tersangka masuk kedalam rumah korban dan mengambil dompet yang ada di dalam saku celana yang tergantung.Malang bagi Bn,aksinya kepergok warga yang sedang main gaple di sekitar rumah korban.Saat di periksa,Bn membawa dompet milik tetangga itu dan di ketahui uang yang berada dalam dompet hanya Rp 25.000.

Hasil pengembangan polisi,Bn ternyata terkait kasus pencurian sepeda motor yang masih milik tetangganya.Motor Honda Revo nopol BN 8025 FF milik Friska Simbolon di curi pada Senin ( 2/5/2011 ) malam.Saat dicuri,motor terparkir di depan halaman rumah korban tanpa kunci stang.Sedangkan di sekitar rumah sedang sepi,karena pemilik sedang berada di dalam rumah.

Motor dalam keadaan mati tersebut di dorong Bn ke jalan mat yasin,Tanjungpandan.Motor tersebut akan di bawa Bn ke bengkel untuk mengganti kunci motor agar bisa di kendarai.”Setelah kitacarmati,ternyata pelakunya sama,” kata nasriadi.

Bn mendapatkan keitimewaan dalam penanganan kasus-kasus yang di hadapinya.Usianya yang baru menginjak 17 tahun membuatnya berhak mendapatkan keistimewaan sesuai UU Perlindungan Anak.perpanjangan penahanan Bn maksimal hanya 10 hari.

“Keistimewaan dia Cuma satu,perpanjangan nya Cuma 10 hari jadi berkasnya kita percepat.Kalau perpanjangan kan biasanya 40 hari,karena ini di bawah 18 tahun ya sesuai undang-undang perlindungan anak lah.Sambil kita lakukan pembinaan,kita lepaskan ketergantungan nya terhadap aibon,” jelas nasriadi.

 

 

Sumber : Koran Pos belitung Edisi Rabu,12 mei 2011




Related Posts to "ABG Curi Motor Tetangga"