Wednesday, 28 June 2017

ABG Pelayan Cafe Kabur




Manggar,Jelajahbelitung.com – Lagi-lagi kasus dugaan perdagangan manusia ( human trafficking ) terjadi.Dua gadis di bawah umur berinisial Ga ( 14 ) dan Se ( 13 ),memilih kabur dari tempat kerja nya di tempat hiburan malam Café Hawai,Manggar

Keduanya melarikan diri dari tempat kerja pada Rabu ( 11/5/2011 ),setelah merasa pekerjaan yang di lakukan tidak sesuai dengan yang di janjikan.Kasus yang menimpa ABG ini kemudian dilaporkan ke Polsek Manggar.

Dari laporan itu,Polsek Manggar kembali menemukan dua gadis di bawah umur yang bekerja di tempat hiburan tersebut,yang berinisial Si ( 16 ) dan Yu ( 16 ).Atas kasus yang mendera emapt ABG ini,Ny En pemilik café Hawai di amankan polisi dan menjalaniproses pemeriksaaan guna penyidikan aas kasus dugaan perdagangan orang dan memperkerjakan anak di bawah umur sebagai pelayan tempat hiburan malam.

Sebelumnya Polsek Manggar juga menangani kasus trafficking dengan tersangka berinisial El ( 38 ),warga Kecamatan Manggar.El di ringkus polisi,Senin ( 9//5/2011 ) petang,karena menyediakan kamar rumah nya sebagai tempat untuk berbuat mesum bagi para hidung belang.

Terungkapnya kasus yang menimpa Gad an Se ini,setelah keduanya berhasil kabur dari lingkungan café hawai dengan menumpang sepeda motor.Keduanya memilih mengamankan diri ke Polsek Manggar dan melaporkan kejadian yang menimpanya.

Malam sebelum kabur Gad an Se sudha mempersiapkan diri dengan membuang sebagian pakaian dan tas keluar melalui celah jendela kamar,pagi hari baru keduanya baru berpura-pura menjemur pakaian agar bisa keluar dari lingkungan café.

Gad dan Se menceritakan mereka tiba di tempat hiburan tersebut pada Sabtu ( 7/5/2011 ) sore,setelah menempuh perjalanan dari Jakarta dengan pesawat udara.Minggu ( 8/5/2011 ) keduanya mulai bekerja melayani tamu di tempat hiburan.

Sumber : Koran Pos Belitung Edisi Kamis,12 Mei 2011




Related Posts to "ABG Pelayan Cafe Kabur"