Saturday, 25 March 2017

Pantai Burung Mandi

Pantai Burung Mandi terletak di Desa Burung Mandi,kecamatan Damar Kabpuaten Belitung Timur.Pantai ini menambah daftar pantai di Belitung Timur.Dimana sebelumnya yang sudah saya posting seperti Pantai Serdang,Pantai Nyiur Melambai,Pantai Serdang,Pantai Pering,Pantai Olie Pier dan Pantai Keramat.

Pantai Burung Mandi ini berlokasi tidak berjauhan dengan Lokasi Vihara Dewi Kwan Im San yang merupakan sebagai tempat beribadah umat agama budha sekaligus sebagai tujuan objek wisata sejarah yang  selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan.

Tak kalah dengan pantai lain di seluruh Pulau Belitung,Pantai Burung Mandi pun memiliki keindahan yang begitu menakjubkan.Memiliki pasir pantai yang putih adalah keistimewaan yang di milikinya namun jangan heran jika disana anda tidak menemukan jejeran Batu granit,layaknya yang terdapat di Pantai Tanjung Tinggi.

Walaupun tidak terdapat jejeran batu-batu granit yang bisa menghiasi keindahan pantai layaknya Pantai Tanjung Tinggi,pada pantai burung mandi ini banyak terdapat jejeran pohon pinus yang membuat suasana sekitar pantai sangatlah sejuk yang pastinya sangat memungkinnka bagi wisatawan untuk duduk santai bersama keluarga di bawah pohon pinus yang sejuk dan teduh sembari menikmati panorama sekitar.

Ombak disana pun,terbilang ringan,sehingga sangatlah mungkin bagi anda yang ingin melakukan renang disana.Namun terkadang cuaca buruk,seperti hujan deras,angin kencang dan berpengaruh ombak menjadi besar ,sehingga di harapkan anda harus lebih berhati-hati atau bahkan tidak melakukan aktifitas renang.

Masalah fasilitas,pada pantai Burung Mandi terbilang lumayan memadai.Disana terdapat beberapa warung kecil yang menjual berbagaimacam makanan laut serta minuman ringan sebagai pelepas dahaga anda selama liburan disana.Terdapatnya sebuah panggung pentas pun juga ikut menambah fasilitas disana.Di hari-hari tertentu,misalnya hari raya idul fitri,idul adha panggung tersebut sering dipergunakan sebagai pentas hiburan musik.

 

Related Posts to "Pantai Burung Mandi"