Monday, 27 March 2017

Vihara Dewi Kwan Im – Belitung Timur

Vihara Dewi Kwan Im ini berada Di Kabupaten Belitung Timur tidak jauh dari objek wisata Pantai Burung Mandi dan Pantai Bukit Batu.Tempat ini merupakan salah satu objek wisata sejarah.Sebagaimana informasi yang saya dapat,bangunan tua tersebut di bangun pada tahun 1747.Jika di hitung dari mulai di bangunnya sampai saat ini tahun 2011,umur vihara kira-kira sudah 264 tahun lamanya.Tentunya bukanlah waktu yang sedikit.

Vihara Dewi Kwam Im menjadi bukti sejarah,bahwa dulu pernah ada peradaban agama Budha di Pulau Belitung ratusan tahun yang lalu.Bangunan yang berciri khas bewarna merah  ini,di jadikan sebagai tempat beribadah bagi penganut Agama Budha.

Bangunan tua tersebut sampai saat ini,setidaknya telah lebih dari satu kali mengalami renovasi.Namun,walaupun bangunan Vihara Dewi Kwan Im telah mengalami hal tersebut,tetap saja memilki ciri khas tersendiri dan mempunyai nlai-nilai sejarah tinggi.

Mengingat Vihara Dewi Kwan Im letak nya sangat strategis,karena tidak berjauhan dengan objek wisata pantai di Belitung Timur,yaitu pantai Burung Mandi dan Pantai Bukit Batu,membuat nya sering sekali di kunjungi para wisatawan dari luar maupun lokal.Biasanya khusus wisatawan yang beragama Budha melakukan ibadah di hari-hari tertentu.Sedangkan untuk mereka wisatawan non Budha biasanya hanya sekedar berkunjung,melihat,dan berfoto di sekitarnya.

Konon,bagi mereka yang percaya, di Vihara Dewi Kwan Im ini para pengunjung bisa menguji nasib mereka.Untuk melakukan hal tersebut,terlebih dahulu haruslah meminta izin dan minta bantuan dengan juru kunci yang ada disana.

Related Posts to "Vihara Dewi Kwan Im – Belitung Timur"