Monday, 27 March 2017

Batu Mentas

Batu Mentas merupakan salah satu objek wisata yang terdapat di Kabupaten Belitung.Lokasi tepatnya berada di Desa Kelekak Datuk Kecamatan Badau.Objek wisata ini tergolong dalam objek wisata alam berupa sungai.

Sebagian dari masrakat Belitung,mungkin masih ada yang belum mengetahui objek wisata Batu Mentas ini.Mungkin hal tersebut di karenakan objek wisata yang masih berada di kawasan hutan lindung Gunung Tajam ini tidak begitu popular layaknya Pantai Tanjung Kelayang,Pantai Tanjung Tinggi,dan Pulau Lengkuas.

Di sepanjang jalan menuju lokasi Batu Mentas, sebagian terdapat jejeran batu granit yang menghalangi jalan,sehingga akses perjalanan sedikit terganggu dan tentunya memakan waktu yang cukup lama.Jadi disarankan untuk berwisata kesana haruslah membawa konsumsi dan transportasi yang memadai.Transportasi yang di pakai haruslah menggunakan kendaraan roda dua,seperti sepeda motor.Karena untuk kendaran Roda empat,seperti mobil,mungkin akan sedikit kesulitan untuk mengakses lokasi,apalagi pada saat musim hujan. Jalna-jalan menuju lokasi menjadi becek akibat genangan air.

Setelah sampai tujuan,semua perjuangan anda dalam menghadapi rintangan selama dalam perjalanan akan terbayar dengan keindahan alami Batu Mentas yang tak kalah dengan objek wisata lain yang terdapat di Pulau Belitung.

Deretan batu sungai seakan sengaja disusun rapi untuk memperindah pesona alam Batu Mentas ini.Apalagi di tambah dengan kejernian airnya,membuat ikan-ikan yang sedang berenang terlihat jelas oleh mata,sehingga membuat para pengunjung terhipnotis akan keindahan nya.

Para pengunjung akan lebih di manjakan dengan kesejukan alam di sekitar,mengingat lokasi Batu Mentas ini masih berada di kawasan hutan lindung Gunung Tajam dan  memilki berbagai macam-macam pohon yang  tumbuh secara alami.

 

Tidak hanya keindahan alam nya yang akan anda dapat jika berkunjung ke Batu Mentas,namun juga bagi anda yang memiliki jiwa petualang yang menantang,objek wisata ini sangatlah cocok dan memungkinkan untuk melakukan olahraga outbond.

Foto-foto keindahan Batu Mentas di atas merupakan dokumentasi jelajahbelitung.com yang di abadikan pada Mei 2011 yang lalu, sedangkan untuk foto outbond,di ambil dari situs http://teropongdaniel.blogspot.com/2011/02/potensi-hutan-lindung-gunung-tajam.html dan http://www.belitungadventure.com/?page_id=996

Related Posts to "Batu Mentas"