Saturday, 25 March 2017

Dulu Buluh Tumbang,Sekarang H. A. S. Hanandjoeddin

Dulu Buluh Tumbang,sekarang H. A. S. Hanandjoeddin.Mungkin untuk posting kali ini,menjadi tanda tanya bagi pengunjung setia jelajahbelitung.com apa maksud dari judul posting tersebut.

Sebagaimana yang kita ketahui di Pulau Belitung hanya mempunyai satu Bandara yang perannya sangat lah penting guna menunjang kegiatan trasnportasi di negri laskar pelangi ini.

Dulu nama Bandara satu-satunya di belitung ini adalah Bandara Buluh Tumbang.Mungkin nama tersebut di ambil dari nama desa,lokasi bandara itu sendiri,yaitu Desa Buluh Tumbang.Sedangkan pada saat ini,nama tersebut sudah dig anti dengan nam Bandara H. A. S. Hanandjoeddin.

Nama Bandara H. A. S. Hanandjoeddin di ambil dari nama seorang tokoh belitung yaitu H. A. S. Hanandjoeddin.menurut informasi yang saya dapat dulu beliau merupakan seorang Bupati yang pernah menjabat di Kabupaten Belitung.Mungkin atas dasar tersebutlah,nama beliau di jadikan sebagai nama Bandara di Belitung saat ini.( jika ada pendapat lain beritahu saya )

Sebagai seorang yang ingin tau sejarah tentang belitung,saya mencoba mencari informasi mengenai Bandara H. A. S. Hanandjoeddin ini lewat media internet.ketika browsing mencari info tersebut,saya terdampar di situs www.belitung.info .Di dalam situs tersebut mempunyai koleksi-koleksi foto belitung jaman dulu ( jadul :D ).

Di dalam koleksi foto-foto jadul tersebut,terdapat foto yang saya rasa adalah foto bandara buluh tumbang atau yang saat ini bernama Bandara H. A. S. Hanandjoeddin.Saya sangat yakin bahwa foto itu adalah foto lama Bandara H.AS Hanandjoeddin,karena dari beberapa ciri dalam foto tersebut menunjukan beberapa persamaan pada bandara saat ini.

Saya coba amati dengan seksama foto jadul Bandara H. A. S. Hanandjoeddin koleksi dari belitung.info,ternyata dalam foto itu terlihat tulisan samar,yang saya rasa itu tertulis “ BULUH TUMBANG “ ( lihat lingkaran merah pada gambar ) atas dasar tersebut menambah keyakinan saya,bahwa foto tersebut merupakan hasil bidikan kamera beberapa tahun yang lalu.Namun di lain kesempatan,saya akan coba menggali informasi lebih rinci kepada orang yang tau akan sejarah belitung,atau mungkin menghubungi admin dari belitung.info yang saya rasa mengetahui akan kebenaran foto tersebut.

( doc belitung info-foto lama Bandara H. A. S. Hanandjoeddin/Buluh Tumbang )

( doc belitung info-foto lama Bandara H. A. S. Hanandjoeddin/Buluh Tumbang )

( doc.jelajahbelitung- Bandara H. A. S. Hanandjoeddin(september 2011)

Setelah menemukan foto jaman dulu Bandara H.AS Hanandjoeddin,terinspirasi lah saya untuk menjadikan bahan posting di jelajahbelitung,com dengan judul Dulu Buluh Tumbang,sekarang H.AS Hanandjoeddin.

Related Posts to "Dulu Buluh Tumbang,Sekarang H. A. S. Hanandjoeddin"