Tuesday, 22 August 2017

Liburan Ke Pulau Lengkuas




Belitung – Liburan ke pulau lengkuas adalah hal terindah yang tidak akan pernah aku lupakan.Suasana disana sungguh sangat menakjubkan.Aku yakin,setiap orang yang berlibur kesana,pasti akan merasakan hal yang sama seperti yang kurasakan.

Pulau lengkuas merupakan objek wisata yang berada di kabupaten belitung,yang lokasinya tidak berjauhan dengan Pantai Tanjung Kelayang.Namun untuk mencapai nya,haruslah menggunakan perahu boat sewaan dengan biaya sewa sekitar 350.000 s/d 500.000.Namun mungkin kita dapat bernegosiasi kepada pemilik perahu untuk mendapatkan harga murah,bila berangkat dengan rombonga alias beramai-ramai.

Untuk menuju Pulau Lengkuas,kita bisa melalui jalur dari daerah Pantai Tanjung Bingak,tentunya sewa perahunya disana juga.Namun dari Pantai Tanjung Kelayang pun juga bisa,dan yang pasti sewa perahu boat nya juga disana.

Sungguh indah pesonanya alam lautan di Belitung.Saat perahu boat ku beranjak menuju Pulau Lengkuas,biru kehijauan air laut selalu menghiasi mataku.Di tambah lagi terdapat beberapa batu karang yang seolah menatap kearah ku.

Kurang lebih dalam waktu 30 menit,aku berserta keluarga hampir tiba di Pulau Lengkuas.Tampak jauh terlihat sebuah mercusuar tinggi berwarna putih seolah menunggu keadatangan ku.

Tibalah aku di Pulau Lengkuas.Sungguh tak ku duga,potret alam disana sungguh di luar dugaan ku.Dimana melebihi apa yang ku pikirkan.Aku berpikir,bahwa Pulau Belitung layak menjadi Bali ke kedua.

Hampir di setiap sudut Pulau Lengkuas saat itu,di padati oleh parawisatawan lokal maupun luar.Berbagaimacam kegiatan yang mereka lakukan.Bermain air d tepi pantai,ataupun sekedar rilek saja sambil menatap ke laut yang sangat mempesona.

Namun sebagain,ada juga yang melakukan kegiatan Snorkeling dan Diving.Karena di daerah perairan Pulau Lengkuas ini juga memilki keindahan bawah luatnya,yang tentunya sangat memungkinkan untuk ,melakukan hal tersebut.

Nah bagi anda yang hobi mancing,di perairan Pulau Lengkuas juga tempat yang cocok untuk ,melakukan hal tersebut.Jika ingin melakukanya,anda haruslah meminta bantuan kepada si pemilik perahu boat untuk mengantarkan dan menemani anda selama memancing.

Aku mencoba mengitari di sekeliling Pulau.Banyak hal istimewa yang ku dapatkan.Aku sibuk jeprat jepret mengabadikan foto di sekitar.Tidak lupa,dengan meminta bantuan salah satu keluarga,untuk mengambil foto ku dengan latar keidahan Pulau Lengkuas

Ketika aku sudah mulai merasa jenuh,aku mencoba sesuatu yang menantang,yaitu mendaki mercusuar.Oh iya mercusuar Pulau Lengkuas ini di bangun pada tahun 1982 oleh bangsa belanda.Dulu di fungsikan sebagai penuntun lalu lintas kapal yang keluar dan masuk di perairan Pulau Belitung.

Ok,sekarang aku bersama keluarga memberanikan diri untuk menaiki mercusuar yang berketinggian kurang lebih 50 meter itu.Seperti yang ku bayangkan untuk mencapai puncak mercusuar,sangatlah melelahkan.Sampai-sampi satu minuman mineral yang ku pegang,habis ku minum.

Setelah sampai di pucak mercusuar,seketika rasa lelah ku hilang.karena mataku di perlihatkan dengan keindahan yang belum pernah ku liat seumur hidupku.Birunya air laut,putihnya pasir pantai yang di hiasi batu-batu karang membuat sempurnanya keindahan di sekitar pulau lengkuas.Aku tak menyiakan hal ini,dan mengabadikan apa yang ku lihat dengan kamera digital kesayangan ku.Setelah aku marasa puas menikmati alam di sekiat dari puncak mercusuar,akhirnya aku dan keluarga memutuskan untuk turun.

Sesampaiya turun dari mercusuar,jam tangan ku menunjukan pukul 16.25 yang menunjukan hari sudah sore.Akhirnya aku bersama keluarga memutuskan untuk menyudahi liburan kami di pulau lengkuas kali ini.Semoga di lain kesempatan,aku dan kelaurga bisa mengunjungi tempat terindah ini.Itulah cerita liburan ku ke Pulau Lengkuas.Jika teman mempunyai cerita yang sama,silahkah berbagi kepada saya ya ! di lain kesempatan aku pasti akan menceritakan pengalaman ku liburan di Belitung.Terimakasih kepada jelajahbelitung.com dan semua para pembaca.

 

Pengirim artikel : Nurul

Editor : Admin




Related Posts to "Liburan Ke Pulau Lengkuas"