Tuesday, 24 October 2017

Bertemu Yachter Sail Wakatobi Belitung 2011 Di Pasar Tanjungpandan

Bertemu Yachter Sail Wakatobi Belitung 2011 Di Pasar Tanjungpandan – Pada hari Kamis,13 Oktober 2011 yang lalu,saya bersama teman berkunjung ke Kota Tanjungpandan,untuk mencari suasana kota yang mungkin bisa menghibur dari rasa jenuh yang sedang melanda kami berdua

Kami berangkat dari kampung ( dusun air nangka desa balok ) sekitar pukul 08.00 wib. Dalam perjalanan kami waktu itu,tujuan pertama nya adalah Pantai Tanjungpendam.Disana kami melepaskan lelah perjalanan sambil menikmati Keindahan pantai yang sangat mempesona.

Sekitar 30 menit kami berada di Pantai Tanjungpendam,akhirnya kami memutuskan untuk berkunjung ke Museum Tanjungpandan.Sebenarnya berkunjung ke Museum yang letaknya persis di depan Rumah Sakit Umum Daerah Belitung ini sudah saya lakukan untuk kesekian kalinya.Namun walaupun demikian,saya tetap merasa tidak puas,akan keistimewaan yang di miliki oleh Museum yang sering juga di sebut Museum Geologi ini.

Setelah kami berdua merasa puas melihat seluruh isi di Museum Tanjungpandan,akhirnya kami kembali melanjutkan perjalanan ke Salah satu Wisata Belanja di Belitung yaitu pusat perbelanjaan Barata Depertement Store.Kurang lebih 20 menit kami berbelanja disana,akhirnya kami memutuskan untuk kembali melanjutkan perjalanan.

Perjalanan selanjutnya,kami menuju Pasar Tanjungpandan melalui jalan endek.Jika melewati jalan tersebut entah mengapa mataku selalu tertuju ke arah bangunan tua Rumah Kapiten Phang Tjong Toen yang berdiri dengan kokohnya.

Sesampai di pasar Tanjungpandan,kami langsung menuju warung yang menyediakan kopi.Hal ini sudah menjadi kebiasaan kami,tidak abdol rasanya perjalanan,jika tidak nongkrong sambil menikmati kopi khas belitung.hehe

Beberapa saat kemudian,Tanjungpandan di guyur hujan.Namun hanyalah sebentar.Tapi lumayanlah bisa membasahi tanah dan jalan,supaya tidak berdebu.Tak terasa,saking asiknya ngobrol,begalor ternyata hari sudah menunjukan pukul 15.25 wib.Setelah menghabiskan kopi yang masih tersisa di gelas ( tidak termasuk bubuk ya ) kami akhirnya memutuskan untuk menyudahi perjalanan kami kali ini dan kembali pulang ke kampung.

Dari tempat warung kopi,kami berjalan untuk menuju lokasi parkir,tempat dimana kami menitipkan kendaraan.Dalam perjalanan menuju parkir,dari kajuahan terlihat beberapa orang yang sedang berjalan mengarah ke arah toko yang menjual buah-buahan.jika di lihat sekilas nampaknya  beberapa orang tersebut buka lah asli dari negri laskar pelangi,sebab rata-rata dari mereka memiliki postur badan yang besar.(kurang lebih dua kali saya :D )

Dengan rasa penasaran saya dan teman baik ku mencoba mendekati mereka.Sesampai mendekati mereka,ternyata dugaan ku benar,bahwa mereka bukan lah berasal dari negri laskar pelangi,melainkan warga Negara asing yang sedang berada di belitung.Saya rasa mereka adalah Yachter peserta sail wakatobi belitung 2011 ( kalau kami sering menyebutnya dengan sebutan BULE’K)

Para Yachter yang dampingi oleh pemandu jalan ( guide ) waktu itu sedang asik memilih buah-buahan yang ingin di belinya.Beberapa buah-buahan yang mereka beli seperti Apel,Anggur,Melon,Semangka,dan Jeruk.

Amat di sayangkan,saya kurang memahami bahasa mereka,sehingga saya tidak bisa berbicara dengan mereka.Padahal niat saya tentunya ingin ngobrol dan betanya-tanya sekilas tentang mereka.Jadi waktu itu saya hanyalah sibuk jepret sana,jepret sini untuk mengabadikan foto mereka menggunakan kamera ponsel.

Setelah memilih dan membeli buah,akhirnya mereka kembali melanjutkan perjalanan yang saya tidak tau kemana tujuan nya.Begitu juga dengan kami berdua,selang waktu beberapa menit,akhirnya kami memutuskan untuk segera pulang.

Perjalanan kami kali ini sangatlah istimewa dan menyenangkan.banyak pengalaman berharga yang bisa di ambil.Mulai dari perjalan di Pantai Tanjungpandan,Museum Tanjungpandan,sampai Nongkrong di warung kopi sebenarnya sudah cukup menghilangkan dari rasa jenuh yang sedang kami rasakan.Namun terlebih lagi ketika kami Bertemu Yachter Sail Wakatobi Belitung 2011 Di Pasar Tanjungpandan yang sedang membeli buahan-buahan yang tentunya merupakan nilai tambah dan istimewa bagi kami.