Wednesday, 24 May 2017

Foto Zaman Dulu Di Pulau Belitung

Foto Zaman Dulu Di Pulau Belitung – Hampir satu minggu saya tidak mengupdate posting di jelajahbelitung.com.Hal tersebut di karenakan beberapa waktu ini saya sibuk dengan berbagai aktifitas.

Bagi para pengunjung setia jelajahbelitung.com jangan merasa khawatir.Walaupun saya tidak bisa berjelajah dalam beberapa waktu ini,namun saya masih punya segudang data dan informasi yang bisa saya berikan kepada anda semua.Data tersebut adalah data-data jelajah saya beberapa waktu yang lalu dan belum saya publish.Yang termasuk dalam data tersebut adalah berasal dari penjelajahan saya menelusuri Pulau Belitung maupun jelajah menelusuri atau mencari dalam media internet.

Kali ini data atau informasi yang akan saya berikan kepada anda merupakan data yang saya dapat di media internet beberapa bulan yang lalu,yaitu mengenai beberapa foto zaman dulu di pulau Belitung

Beberapa hari yang lalu,saya di Tanya oleh teman,apakah saya mempunyai koleksi foto zaman dulu di pulau Belitung.Saya menjawab,” untuk koleksi pribadi saya tidak mempunyai,namun beberapa bulan yang lalu saya menemukan beberapa foto tersebut di media internet .” dan akhirnya saya pun segera memberikan link / alamat situs yang mempunyai informasi beberapa foto Belitung zaman dulu itu kepada dia

Namun tidak abdol rasanya ,jika hanya memberikan info tersebut kepada teman saya saja,dan tidak kepada pengunjung setia jelajahbelitung.com .Nah atas dasar tersebut guna memberikan informasi mengenai beberapa foto zaman dulu di pulau Belitung,akhirnya saya mempostingnya pada kesempatan kali ini.

Ok,seperti yang kita ketahui,di Pulau Belitung atau yang saat ini popular dengan nama Negri Laskar Pelangi ini,dulu pernah di kuasai oleh kolonial belanda. Salah satu tujuan mereka adalah ingin mengambil hasil tambang di Belitung,tentunya yang paling terkenal hasil tambang di Belitung adalah Biji Timah.

Pada saat mereka menambang timah di seluruh penjuru Pulau Belitung,banyak jejak-jejak mereka yang tertinggal pada saat ini.Mengenai jejak peninggalan belanda di Belitung sudah lumayan banyak saya posting seperti Eks Gudang Billiton Maatschappij – Gudang Timah Di Buding , Eks Gudang Dinamit Di Kelapa Kampit , Kelapa Kampit : Eks. Wisma Ria 1 , Open Pit , Stoven

Kembali ke laptop :D Sama hal seperti kita,selalu ingin mengabadikan moment-momen tertentu menjadi sebuah gambar/foto yang menggunakan sebuah alat berupa kamera digital maupun menggunakan kamera Ponsel.Apalagi dia adalah seorang yang suka dengan fotografi.Nah pada zaman belanda menguasi Belitung tentunya sebagian dari mereka ada yang sama seperti kita,ingin mengabadikan momen yang mereka anggap penting atau perlu di abadikan menjadi sebuah foto.

Jadi foto zaman dulu di pulau Belitung pada posting ini tentu erat kaitan nya dengan masa pemerintahan belanda kala itu.Baik itu foto proses penambangan timah,maupun yang lain

Berikut ini ada beberapa koleksi foto zaman dulu di pulau Belitung yang saya yakini merupakan foto pada saat belanda menguasai Belitung  yang saya temukan di media internet.

Kedua foto tersebut saya temukan pada situs http://commons.wikimedia.org beberapa bulan yang lalu.Jika anda ingin melihat koleksi yang lain silahkan masuk ke situs tersebut atau bisa langsung klik disini

Sebagaimana keterangan yang tertara pada situs wikimedia,bahwa foto zaman dulu di belitung itu merupakan koleksi tropenmuseum.Namun saya tidak mengetahui.apakah foto-foto tersebut awalnya adalah merupakan koleksi pribadi atau bukan.

Akan tetapi saya sangat menyakini bahwa foto tersebut erat kaitan nya dengan kajayaan timah di belitung pada masa pemerintahan belanda kala itu.

Ok cukup disini ya ! semoga posting foto zaman dulu di pulau belitung ini bisa bermanfaat bagi anda semua.Jika ada kesalahan informasi,kata-kata mohon di maklumi.Jika anda mungkin mempunyai informasi yang lebih akurat,silahkan di jadikan sebagai bahan diskusi kita bersama guna mendapatkan informasi yang tepat dan akurat.

 

 

 

 

 

Related Posts to "Foto Zaman Dulu Di Pulau Belitung"