Wednesday, 29 March 2017

Mengintip Gerhana Bulan Total Terakhir 2011 Dari Pulau Belitung

belitung – Mengintip Gerhana Bulan Total Terakhir 2011 Dari Pulau Belitung sungguh moment yang saya nantikan setelah mendapatkan informasi 2 hari yang lalu lewat update status di facebook oleh salah satu sahabat saya.menurut informasi, gerhana bulan total yang akan terjadi pada Sabtu Malam 10 Desember 2011 ini merupakan Gerahana Bulan yang di anggap istimewa.Lho kok bisa ? ya,karena gerhana bulan kali ini merupakan gerahana bulan total yang terakhir pada tahun 2011.

Menurut informasi dari berbagai sumber juga disampaikan bahwa puncak gerhana bulan total terakhir tahun 2011 ini, akan terjadi pada pukul 21.06 sampai 21.57 atau selama 51 menit 8 detik.

Gerahan bulan total,insyallah akan terlihat dari seluruh indonesia.Namun akan terlihat sangat jelas di bagian indonesia bagian barat.Wah,semoga dari PulauBelitung bisa terlihat jelas ya !

Amat disayangkan,desember indonesia sedang di landa musim hujan,yang berpotensi menghalangi para masyarakat indonesia yang ingin menyaksikan gerhana bulan total terakhir tahun 2011.

Tadi siang saja di daerah Tanjungpandan Belitung,di landa hujan yang di iringi petir.Namun menjelang sore,hujan mulai mereda.Akan kan nanti malam di langit belitung akan mendung dan terjadi hujan ? Kita tunggu nanti jawaban nya !

Gerahana bulan kali ini terjadi pada malam minggu sebelum tengah malam.Jadi saya yakin masyarakat indonesia banyak yang menyaksikan fenomena langkah ini.

Bagi yang tidak ingin keluar dari rumahmenyaksikan secara langsung gerhana bulan total atau daerah anda sedang terjadi langit mendung dan hujan,bisa menyaksikan nya melalui vidio streaming yang bisa diakses melalui situs Bosscha di www.bosscha.itb.ac.id . Bagi muda mudi jangan sampai terlewatkan momen ini, bermalam minggi sambil mengintip gerhana bulan total terakhir 2011.

 

Related Posts to "Mengintip Gerhana Bulan Total Terakhir 2011 Dari Pulau Belitung"