Saturday, 25 March 2017

Bagaimana Cara ke Belitung

belitungBagaimana Cara ke Belitung adalah pertanyaan umum yang sering di ajukan kepada saya oleh wisatawan yang ingin wisata ke belitung atau liburan di belitung.Tak lupa juga terkadang mereka menyakan tempat wisata yang ada di belitung maupun  tempat wisata di belitung timur yang bagus untuk di kunjungi.Di tambah lagi mendekati akhir tahun 2011 dan menyambut tahun 2012 ini,banyak yang menanyakan tips memilih paket wisata belitung 2012 atau tour belitung 2012 murah.

Tentunya saya selaku putra daerah belitung,selalu ingin promosikan tanah kelahiran ke berbagai penjuru dunia.Apalagi jika ada wisatawan yang bertanya kepada saya mengenai belitung,dengan senang hati saya akan merespon nya.

Baiklah,tak perlu panjang lebar saya akan menjelaskan kepada anda semua bagaimana cara ke belitung yang baik dan benar :)

Cara-Cara ke Belitung

  • Melalui Jalur udara alias menggunakan pesawat terbang.Cara ini menurut saya adalah cara terbaik untuk ke belitung.Mengapa demikian ? ya,karena jika ke belitung menggunakan pesawat terbang hanya akan memakan waktu kurang lebih 45 menit dari Bandara Soekarno Hatta jakarta menuju Bandara H.AS Hanandjoeddin Tanjungpandan Belitung dan begitu juga sebaliknya.Maskapai penerbangan yang melayani transportasi udara di belitung saat ini ada tiga.Yaitu Sriwijaya Air,Batavia Air dan Sky Aviation.Untuk melihat jadawal keberangkatan masing-masing maskapai,anda bisa langsung menuju situs resmi mereka.
  • Melalui Jalur Laut alias menggunakan kapal laut.Cara ini menurut saya cukup baik,hanya saja ada sedikit kekurangannya.Apakah itu ? Jika menggunakan kapal laut untuk ke belitung pastinya akan memakan yang cukup lama di bandingkan dengan menggunakan jalur udara.Namun di balik kekurangan nya ada juga kelebihannya lho.Apa itu ? ya,kelebihan cara ke belitung menggunakan transportasi laut adalah biayanya cukup murah dan ekonomis alias tiket nya jauh lebih murah di bandingkan dengan tiket pesawat terbang.Untuk saat ini trasportasi laut yang melayani di belitung,yang saya ketahui ada dua yaitu PT. Pelni dengan Rute: Jakarta – Tanjungpandan (PP) Pontianak – Tanjungpandan (PP) dan Perusahaan Pelayaran Swasta (Express Bahari) dengan Rute: Pangkal Balam Tanjungpandan (PP)

Anda bisa memilih cara ke belitung yang di anggap mudah,baik itu melalui jalur udara ataupun jalur laut.Tentunya tergantung pada anda sendiri.Semoga dengan adanya posting Bagaimana Cara ke Belitung ini bagi anda yang ingin berlibur di belitung tidak kebingungan lagi.Jika ada pertanyaan jangan sungkan menguhubungi saya via email,bbm,ataupun via sms yang info kontak nya telah saya sediakan pada footer blog ini.

 

 

Related Posts to "Bagaimana Cara ke Belitung"