Friday, 26 May 2017

Andrea Hirata Sang Penulis dari Belitung

BelitungAndrea Hirata Sang Penulis dari Belitung.Siapa yang tidak kenal dengan penulis yang bernama panjang Andrea Hirata Seman Said Harun  ini.Tak sedikit orang yang bangga kepadanya karena beliau mampu memberikan citra baik untuk Pulau Belitung provinsi Kepulauan Bangka Belitung,yang terbukti dari hasil karya-karya nya.

Novel Laskar Pelangi.Ya,itulah salah satu karya tulis Andrea Hirata.Novel pertama karya beliau yang diterbitkan oleh Bentang Pustaka pada tahun 2005. Novel ini bercerita tentang kehidupan 10 anak dari keluarga miskin yang bersekolah (SD dan SMP) di sebuah sekolah Muhammadiyah di Belitung yang penuh dengan keterbatasan.

Selang berapa waktu kemudian,Novel Laskar Pelangi di film kan,yang resmi di rilis pada Jumat, 26 September 2008 .Dalam film laskar pelangi selaku penulis skenario nya adalah Salman Aristo serta di bantu oleh Riri Riza dan Mira Lesmana.

Tak disangka,film laskar pelangi yang di ambil dari cerita novel karangan Andrea Hirata itu sangat populer.Bayangkan saja Hingga Maret 2009, film ini telah ditonton oleh 4,6 juta orang.

Film Laskar Pelangi akhirnya meraih predikat film terbanyak ditonton di Indonesia keempat setelah film jilangkung,pocong 2, dan ada apa dengan cinta.

Dengan boomingnya Film Laskar Pelangi,sangatlah berpengaruh sekali dengan

Belitung dan Belitung Timur.Mengapa demikian ? karena setelah orang menyaksikan Film Laskar Pelangi,rata-rata dari mereka penasaran dan akhirnya berkunjung ke Pulau Belitung untuk melihat lokasi-lokasi syuting film laskar pelangi yang sebagaimana sebelumnya terekam pada film tersebut.

Banyak nya tamu atau wisatawan yang berwisata untuk menyaksikan lokasi syuting film laskar pelangi, berdamapak pada sektor pariwisata Pulau Belitung yang terus dan semakin berkembang.

Jadi tak bisa di pungkiri,Andrea Hirata Sang Penulis dari Belitung ini selalu di banggakan oleh banyak orang,karena beliau mampu mendongkrak citra belitung dari karya-karyanya.

Karya Andrea Hirata Sang Penulis dari Belitung

  • Novel Laskar Pelangi
  • Novel Sang pemimpi
  • Novel Edensor
  • Novel Maryamah Karvop
  • Novel Padang Bulan
  • Novel Cinta di Dalam Gelas
  • Novel Sebelas Patriot

Sudah kita ketahui bahwa Andrea Hirata mampu mengharumkan nama Pulau Belitung.Semoga kedepan nantinya akan muncul orang-orang baru seperti beliau yang bisa melakukan hal yang sama,layaknya Andrea Hirata Sang Penulis dari Belitung :)

Related Posts to "Andrea Hirata Sang Penulis dari Belitung"