Saturday, 21 October 2017

Di Manakah Pulau Belitung ?




Belitung – Di Manakah Pulau Belitung ? Itulah salah satu pertanyaan yang juga sering di ajukan kepada saya,oleh wisatawan yang ingin Liburan ke Belitung.

Sebelumnya saya sudah pernah posting, jawaban beberapa pertanyaan yang sering di ajukan oleh wisatawan yang ingin ke belitung seperti,Apa Yang Tidak Ada di Pulau Belitung ? dan Bagaimana Cara ke Belitung ?

Posting Dimanakah Pulau Belitung ini erat kaitannya dengan posting Bangka Belitung,dimana dalam posting tersebut sudah sedikit saya jelaskan mengenai Pulau Bangka dan juga Pulau Belitung.

Di Manakah Pulau Belitung ?

Perlu di ketahui Bahwa Pulau Belitung merupakan bagian dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung atau yang sering di singkat dengan Kepulauan BABEL

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung atau BABEL terdiri dari beberapa pulau kecil dan dua Pulau Utama,yaitu Pulau Bangka dan Pulau Belitung.

Pulau Belitung terdiri dari dua kabupaten yaitu Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur.Sejak beberapa tahun kebelakang sampai saat ini salah satu pulau kecil di Indonesia ini,terlihat mulai berkembang,terutama dalam sektor pariwisata.

Secara geografis pulau Belitung  terletak pada 107°31,5′ – 108°18′ Bujur Timur dan 2°31,5′-3°6,5′ Lintang Selatan. Secara keseluruhan luas pulau Belitung kira-kira 4.800 km² atau 480.010 ha.


View Larger Map

Pulau Belitung disebelah utara dibatasi oleh Laut Cina Selatan, sebelah timur berbatasan dengan selat Karimata, sebelah selatan berbatasan dengan Laut Jawa dan sebelah barat berbatasan dengan selat Gaspar dan di sekitar pulau ini terdapat pulau-pulau kecil seperti Pulau Mendanau, Kalimambang, Gresik, Seliu,Batu Dinding,Nangka,Nadu,Selanduk dan lain-lain.

Jika dari Kota Jakarta menuju Pulau Belitung menggunakan jalur udara,kira-kira hanya memakan waktu 45-50 menit.Bukankah waktu yang cukup singkat ?

Jadi tunggu apa lagi,jika ada waktu luang,cobalah berwisata ke belitung dan nikmati keindahan alamnya disana.Ok,semoga dengan sedikit ulasan dari saya mengenai Di Manakah Pulau Belitung ini bisa bermanfaat untuk anda semua,khususnya bagi parawisatawan yang ingin ke Belitung.

 




Related Posts to "Di Manakah Pulau Belitung ?"