Monday, 26 June 2017

Batu Keramat di Manggar Belitung Timur




batu keramat di manggar belitung timurBelitung Timur,Batu Keramat di Manggar Belitung Timur- Sudah lama saya tidak berjelajah menelusuri alam Pulau Belitung ini.Bahkan saya yakin di antara pengunjung setia jelajahbelitung.com ada yang kangen dan haus akan cerita-cerita penjelajahan saya.

Sebenarnya,saya masih mempunyai banyak data yang sudah siap publish di jelajahbelitung.com ,namun akan saya publish secara bertahap.Di antaranya Posting tentang Kantor Eks Syahbandar Tanjungpandan,Eks Gedung Borneo Sumatra,Mencari kulat,Bebanjor,dan lain-lain yang jumlahnya kurang lebih ada 49 cerita.Saya harap anda semua bisa sabar menanti ya !

Pada kesempatan kali ini,saya justru ingin mempublikasikan kisah saat saya berjelajah ke Kabupaten Belitung Timur Kemaren 1 Januari 2012.Perjalanan yang sangat mengasyikan,sekaligus merupakan penjelajahan perdana saya di tahun 2012.

Batu Keramat di Manggar Belitung Timur

Ok,langsung aja.Batu Keramat di Manggar Belitung Timur adalah sebuah batu yang di anggap keramat oleh masyarakat sekitar.Letak nya berada di Pantai Keramat Kota Manggar Kabupaten Belitung Timur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

batu keramat di manggar belitung timur sisi depan

Tidak berjauhan dari batu keramat,terdapat 4 buah kuburan.Jika di lihat dari ukuran tambak kuburan, mengidentifikasikan dan dapat di simpulkan bahwa kuburan tersebut adalah  2 kuburan anak-anak dan 2 kuburan orang dewasa.Namun sayang sekali untuk 4 kuburan itu tidaklah saya dokumentasikan

Konon,dulu Batu Keramat ini sering di jadikan oleh orang-orang sebagai tempat ritual.Namun saya kurang tau apakah hal tersebut masih di lakukan pada saat ini ?

batu keramat di manggar belitung timur tampak dari dekat

Disana saya tidak mendapatkan narasumber yang bisa menceritakan mengenai Batu Keramat tersebut.Mungkin di lain kesempatan,saya akan coba berkunjung kembali kesana,mencari narasumber yang bisa memberikan informasi guna mengungkap lebih jauh mengenai Batu Keramat yang berada di Pantai Keramat Manggar Belitung Timur itu.

Demikianlah cerita singkat saya,mengenai penjelajahan saya ke Batu Keramat di Manggar Belitung Timur.Mungkin di lain kesempatan,saya akan bisa menambahkan informasinya lebih lengkap.Semoga bermanfaat !




Related Posts to "Batu Keramat di Manggar Belitung Timur"