Tuesday, 22 August 2017

Pantai Keramat di Manggar Belitung Timur




Belitung,Pantai Keramat di Manggar Belitung Timur – Posting ini erat kaitannya dengan posting saya sebelumnya,yaitu Batu Keramat di Manggar Belitung Timur.

Pantai Keramat di Manggar Belitung Timur adalah Objek Wisata Belitung Timur kedua yang saya kunjungi setelah mengunjungi Pantai Olipier pada 1 Januari 2012 yang lalu.Kunjungan ke salah satu Pantai di Belitung Timur ini adalah yang pertama kalinya saya lakukan.Sebelumnya saya hanyalah mendengar nama nya saja yaitu “ Pantai Keramat “

Pantai Keramat terletak di Kota Manggar Kabupaten Belitung Timur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.Lokasinya berdekatan dengan Pantai Olipier,Pantai Teropong dan Pantai Nyiur melambai.

Tak kalah dengan Pantai Belitung lainnya,Pantai Keramat pun juga mampu menyajikan keindahan untuk mereka para wisatawan yang berkunjung kesana.Dengan pasir pantai yang putih,dan ombak yang relatif kecil membuat Pantai ini sangat memungkinkan bagi anda yang ingin melakukan akifitas renang.




Pantai Keramat di Manggar Belitung Timur

Sebagian dari anda mungkin ada yang bertanya-tanya,mengapa Pantai yang masih memiliki nuansa alami ini di namakan Pantai Keramat.Begitu pun juga dengan saya sebelumnya yang bertanya dalam hati dan penasaran akan asal usul nama nya.

pantai keramat

Di lokasi Pantai Keramat,kurang lebih 10 meter dari bibir pantai,terdapat gugusan batu yang sudah ada sejak dulu.Gugusan batu tersebut pun di anggap keramat oleh masyarakat sekitar.Bahkan dulu sering di gunakan sebagai tempat ritual-ritual tertentu.

Saat ini,gugusan batu tersebut,sering di sebut oleh masyarkat Pulau Belitung,khususnya di Kota Manggar,dengan sebutan Batu Keramat.Nah dengan keberadaan batu tersebutlah salah satu Pantai di Belitung Timur yang terletak di kota manggar ini di sebut dengan nama Pantai Keramat.

Demikianlah posting saya kali ini mengenai Pantai Keramat di Manggar Belitung Timur.Seperti biasa saya selalu menyampaikan,jika ada kesalahan informasi dan kata-kata yang kurang tepat,mohon di maafkan.Jika memang ada kesalahan,jadikahlah sebagai bahan diskusi kita bersama.




Related Posts to "Pantai Keramat di Manggar Belitung Timur"