Tuesday, 22 August 2017

Sering di Sangka Wartawan Pos Belitung




BelitungSering di Sangka Wartawan Pos Belitung – Sudah berjalan satu tahun lebih,saya mengurus blog jelajahbelitung.com ini.Dalam waktu yag terbilang cukup lama tersebut banyak sekali hal-hal atau pengalaman yang saya alami,baik itu suka maupun duka,lucu,sedih dan macam-macam deh

Hal-hal tersebut yang paling sering saya alami adalah ketika di lapangan, berjelajah  mencari Informasi Pulau Belitung, dengan tujuan demi kepentingan data-data pada blog jelajahbelitung.com agar seluruh masyarakat mengetahui Pulau Belitung secara detil.

Nah,salah satunya pengalaman yang saya alami dan sampai saat ini masih melekat dalam pikiran bahkan tak kan pernah terlupakan adalah pada saat saya berjelajah mencari infomasi mengenai Proses Pembuatan Bata Merah di Dusun Kepayang Kecamatan Badau beberapa waktu yang lalu.

Begini ceritanya.Di simak ya !  hari itu sabtu, dari rumah Dusun Air Nangka Desa Balok Kecamatan Dendang,saya meluncur menuju  lokasi pembuatan bata merah yang berada di Dusun Kepayang Kecamatan Badau dengan tujuan ingin mengetahui lebih detil bagaimana porses pembuatan nya dari awal sampai akhir.

Nah,sesampai di tempat tujuan.Saya pun langsung di sambut oleh salah satu pekerja pembuat bata merah tersebut.Beliau mendekati saya dan betanya maksud tujuan saya ke lokasi dimana beliau bekerja.Dan saya pun menjelaskan bahwa niat dan tujuan saya ingin mencari informasi mengenai proses pembuatan bata merah dari awal sampai akhir. ( cerita proses pembuatan bata merah di Dusun Kepayang ini akan saya ceritakan di posting selanjutnya )

Ternyata,dengan senang hati beliau pun mengijinkan saya untuk melihat proses pembuatan bata merah yang beliau lakukan.Singkat cerita,beliau pun mulai melakukan proses pembuatan bata merah.Begitupun juga dengan saya,mulai beraksi mengambil foto-foto proses pembuatan bata merah dan mengajukan berbagaimacam pertanyaan yang berakitan dengan bata merah kepada beliau.

Di selah-selah proses pengambilan foto dan berinteraksi kepada beliau,akhirnya beliau balik mengajukan  pertanyaan kepada saya.Pertanyaan yang beliau ajukan kepada saya adalah Apakah Kamu Wartawan Pos Belitung ? dalam bahasa Belitung Kau ne wartawan Pos Belitong ke ?  sambil tertawa kecil  :swt2: saya pun menjawab bukan dan menjelaskan nya secara detil siapa saya ini.

Kepada beliau,saya jelasakan bahwa saya bukanlah Wartawan Pos Belitung namun warga biasa yang ingin mengumpulkan informasi Pulau Belitung dan memberikan nya keseluruh masyarakat tanpa terkecuali melalui media internet tepatnya pada blog jelajahbelitung.com .

Akhirnya beliau mengerti setalah saya jelaskan siapa dan tujuan saya secara detil.Ternyata yang membuat beliau mengira saya wartawan Pos Belitung adalah

  • Jarang sekali ada yang mampir kesini untuk sekedar mecari informasi proses pembuatan bata merah
  • Beliau melihat penampilan saya.( waktu itu penampilan  saya memang menunjukan seperti seorang wartawan kali ya )

Nah itulah salah satu pengalaman yang saya alami ketika berjelajah mencari informasi Pulau Belitung.Sebenarnya masih banyak pengalaman saya yang lain ketika Sering di Sangka Wartawan Pos Belitung.Demikianlah posting saya kali ini.Jika ada kesalahan kata-kata dan informasi mohon di maafkan dan jadikanlah sebagai diskusi kita bersama.Semoga bermanfaat dan salam jelajah.




Related Posts to "Sering di Sangka Wartawan Pos Belitung"