Thursday, 25 May 2017

Pulau Belitung Masih Berpotensi Hujan dan Petir

Pulau Belitung Masih Berpotensi Hujan dan Petir – Hujan lebat disertai awan gelap,beberapa hari ini menyelimuti Pulau Belitung.Terlebih lagi di iringi oleh petir.Di harapkan kepada masyarakat harus lebih waspada.

Kemarin ketika saya melakukan penjelajahan ke kota Kelapa Kampit,di dalam perjalanan ,saya juga di guyur hujan yang di iringi petir dan saya rasa juga terjadi di seluruh Pulau Belitung.Menurut informasi yang saya dapatkan dari website Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) pada hari ini,Pulau Belitung masih berpotensi hujan sedang.

Untuk cuaca Kota Tanjungpandan(kabupaten belitung ) hari ini berfotensi Hujan Sedang dengan  Suhu: 22 – 31 °C ,Kelembaban : 63 – 98 % serta Kec. Angin : 15 (km/jam) dan Arah Angin : Barat Laut.Untuk Kota Manggar ( Kabupaten Belitung Timur ) Hujan Sedang ,Suhu: 22 – 31 °C ,Kelembaban : 65 – 99 % ,Kec. Angin : 15 (km/jam) ,Arah Angin : Barat Laut. ( sumber : http://www.bmkg.go.id/bmkg_pusat/Meteorologi/Prakiraan_Cuaca_Propinsi.bmkg?prop=09 )

Selain itu Tinggi Gelombang Di Pulau Belitung Masih Berpotensi Hujan dan PetirPerairan Selatan Bangka, Selat Gelasa, Selat Karimata Dan Perairan Utara Bangka dapat terjadi 2 – 3 Meter,sehingga bagi para nelayan haruslah lebih waspada.Untuk terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan ketika terjadi hujan dan petir,berikut saya mempunyai beberapa tips yang mungkin bisa bermanfaat.

  • Jika sedang berada di luar rumah,segera masuk.Tunggu sampai kondisi benar-benar reda
  • Jika sedang berada di kolong ( tambang timah ) segerala matikan mesin tambang dan menuju Pondok, jangan sekali-kali memagang benda konduktor.
  • Jika sedang berkendara,ada baiknya berhenti sejenak.Lebih wasapadai pohon-pohon yang berada di pinggiran jalan.Terkadang bila terjadi hujan dan angin yang kencang,pohon sering tumbang/roboh.

Dimikianlah sekilas info dari  saya mengenai Pulau Belitung Masih Berpotensi Hujan dan Petir.semoga bisa bermanfaat bagi anda semua !

Related Posts to "Pulau Belitung Masih Berpotensi Hujan dan Petir"