Wednesday, 29 March 2017

Kota Belitung

kota belitungKota Belitung adalah Kota Wisata.Itulah sebutan yang cocok untuknya saat ini.Sehingga saya tertarik untuk meriview informasinya kembali dalam posting ini.

Dalam blog Blog Informasi Pulau Belitung ini,banyak sekali saya bercerita mengenai Pulau Belitung.Rata-rata adalah hasil dari penjelajahan saya dan sangat saya tekan dalam hal objek wisata belitung.

Sering kali orang menyebut Pulau Belitung dengan sebutan Kota Belitung.Sedikit kembali saya jelaskan.Pulau Belitung adalah bagian dari provinsi Bangka Belitung.Untuk Pulau Belitung terbagi menjadi 2 yaitu Kabupaten Belitung yang berpusat di kota Tanjungpandan dan Kabupaten belitung timur yang berpusat di Kota Manggar.

Namun,secara umum sering di sebut dengan nama Pulau Belitung atau Belitung saja dan masyarakat setempat menyebutnya belitong,bahkan ada yang menyebutnya Kota Belitung.Sedangkan jika orang asing khususnya Belanda lebih mengenalnyal dengan nama Billiton Island.

Kota Belitung,saat ini menjadi tujuan wisata baru.Banyak sekali wisatawan lokal maupun luar yang meliriknya bahkan mengunjunginya.Untuk ke Belitung sangatlah mudah.Cukup mencari jasa travel yang menyediakan Paket Wisata Belitung atau Paket Tour Belitung,wisatawan sudah bisa liburan ke Belitung.

Kota Belitung

Jika wisatawan sudah menggunakan jasa travel,tentu tidak memerlukan lagi jasa sewa mobil di Belitung dan mencari atau booking hotel di belitung,karena dalam paket tersebut semuanya sudah lengkap.Dengan jasa mereka,anda bisa meminta tour ke berbagai objek wisata belitung maupun objek wisata belitung timur.Disamping itu juga terdapat paket tour laskar pelangi yang di khususkan mengunjugi tempat lokasi syuting film laskar pelangi.Mungkin udah pada tau dong film ini.Yaitu film yang di angkat dari novel laskar pelangi karangan Andrea Hirata.

Kota Belitung mempunyai masyarakat yang terkenal akan keramatamahannya dan memiliki berbagaimacam adat dan budaya.Sedangkan untuk oleh-oleh khasnya,yang paling terkenal adalah batu satam.Untuk mendapatkannya sangatlah mudah.Cukup mengunjungi toko oleh-oleh belitung,anda bisa dengan mudah menemukannya disana.

Kalau tempat wisata di belitungyang paling populer seperti Pantai Tanjung Tinggi,Pantai Tanjung Pendam,Pantai Tanjung Kelayang,Pulau Lengkuas.Sedangkan untuk tempat wisata belitung timur seperti Pantai Serdang,Pantai Burung Mandi,Pantai Bukit Batu,Vihara Dewi Kwan Im,Bendungan Pice,Replika SD Muhammadiah/ SD laskar Pelangi.

Saya rasa sampai disini dulu riview saya dalam posting kali ini.Untuk lebih jelasnya anda bisa temukan Informasi Pulau Belitung dalam blog ini dan bacalah satu-persatu artikelnya.Demikianlah dan Semoga saja,Kedepan,Kota Belitung menjadi Kota wisata yang di gemari oleh para wisatawan,Amien.

Related Posts to "Kota Belitung"