Thursday, 25 May 2017

Bersama Hefiza ke Pantai Sengaran Belitung Timur

Apa kabar pengunjung setia jelajahbelitung.com ? saya harap semua dalam keadaan baik.Sudah lama saya tidak posting pada Blog Informasi Pulau Belitung ini.Terakhir saya posting dengan judul Bersama Hefiza Ke Museum Tanjungpandan Belitung.Semoga Dengan posting yang saya beri judul Bersama Hefiza ke Pantai Sengaran Belitung Timur ini bisa mengobati rasa rindu anda dengan tulisan saya dan sekaligus mengisi kekosongan update posting oleh suami saya sebagaimana yang tertulis pada posting Admin JelajahBelitung Istirahat Menulis Sejenak.

Ok,Untuk mengurangi hal yang tidak perlu di tulis langsung aja pada inti posting.Pada 23 Januari 2012 yang lalu saya dan anak saya ( Hefiza Suhendaka ) di ajak suami ke Daerah Kelapa Kampit,yang tidak lain tidak bukan adalah kampung kelahiran Suami saya.Berhubungan suami saya sedang libur kerja,di putuskanlah kami untuk menginap di rumah orang tua suami saya yang tidak lain tidak bukan adalah Mertua Saya :D .

Selama berada di Kelapa Kampit,suami saya selalu menyempatkan diri mengajak saya dan Hefiza untuk mengunjungi berbagaimacam Obyek Wisata disana.Seperti Pantai Sabang Ruk,laut Selindang,Open Pit,Stoven,Pantai Pering dan termasuklah obyek wisata yang saya ceritakan pada posting ini,yaitu Pantai Sengaran.

Bersama Hefiza ke Pantai Sengaran Belitung Timur

Pantai Sengaran,adalah tujuan terakhir kami waktu itu setelah mengunjungi berbagaimacam obyek wisata di Kelapa Kampit.Pantai ini terletak di Desa Mayang kurang lebih 5 km dari pusat kota Kelapa Kampit.

Setiba di disana,sungguh tak di sangka,saya terkagum-kagum melihat keindahan salah satu Pantai di Kelapa Kampit ini dan ini adalah kunjungan pertamakali saya ke pantai ini.

pantai sengaran kelapa kampit belitung timur

Tak mau membuang waktu,saya besama Hefiza dan di dampingi suami saya,langsung berjalan-jalan mengitari Pantai Sengaran.Saat itu,kebetulan air laut sedang surut di tambah dengan kondisi Pantai yang sangat landai,membuat kami bisa berjalan-jalan sangat jauh di sepanjang pantai.

pantai sengaran

Menurut saya,Pantai ini tak kalah indahnya seperti pantai di belitung timur lain nya seperti Pantai Burung Mandi,Pantai Bukit Batu,Pantai Serdang,Pantai Lalang.Berkondisi pantai yang landai,serta memiliki pasir pantai yang putih dan di hiasi oleh jejerah pohon pinus membuat suasana di sekitar begitu nyaman dan sangat cocok menjadi tempat berwisata bersama keluarga.

Untuk melengkapi sarana dan prasarana di sana,pihak pengelola pantai sengaja menambahkan fasilitas bermain untuk anak-anak.Disanapun para pengunjung bisa menikmati berbagaimacam minuman dan makanan ringan yang tersedia di warung-warung sederhana di sekitar pantai.

Namun sedikit di sayangkan,entah mengapa pada pantai ini tak di pasang dinding penahan air laut.Sehingga hantaman ombak membuat pantai mengalami erosi dan bahkan beberapa pohon pinus ikut roboh akibat erosi tersebut.

pantai sengaran belitung timur

Harapan saya dan seluruh masyarakat Pulau Belitung,khususnya Kelapa Kampit,supaya pihak pengelola Pantai Sengaran kedepan bisa membuatkan dinding penahan ombak di Pantai sengaran ini,layaknya seperti yang ada di Pantai Tanjung Pendam.karena begitu besarnya fungsi dinding penahan ombak tersebut demi menjaga keindahan pantai.

Selang waktu kurang lebih 2 jam kami berada di Pantai Sengaran,akhirnya kami putuskan untuk menyudahi liburan mengunjungi obyek wisata di kelapa kampit pada hari ini dan kembali menuju rumah mertua saya.

Bersama Hefiza ke Pantai Sengaran Belitung Timur

itulah sekilas cerita ketika saya dan suami Bersama Hefiza ke Pantai Sengaran Belitung Timur.Sungguh liburan yang menyenangkan dan momen yang tak akan terlupakan.Kelapa Kampit adalah kota yang memiliki omset obyek wisata yang sangat berpotensi,semoga kedepan akan lebih berkembang.

 

Fitri Widia,15 April 2012

Related Posts to "Bersama Hefiza ke Pantai Sengaran Belitung Timur"