Saturday, 29 April 2017

Pantai Tambak Belitung Timur

Jika anda adalah juga pengunjung setia blog informasi wisata belitung timur yang mempunyai alamat di http://www.wisatabelitungtimur.com ,pasti sudah pernah membaca artikel mengenai Pantai Tambak Belitung Timur ini.Karena memang sudah saya ceritakan disana.Namun tak salahnya,jika saya menceritakan nya juga pada blog yang memberikan informasi Pulau Belitung secara keseluruhan ini.

Pantai Tambak berada di Desa Sukamandi,Kecamatan Damar,Kabupaten Belitung Timur,Kepulauan Bangka Belitung .Kurang lebih berjarak 25 km dari kota Manggar dan 7 km dari kota Damar.

pantai tambak di damar belitung timur

Kunjungan saya ke salah satu objek wisata di belitung timur ini saya lakukan pada 4 April 2012 yang lalu.Begitu banyak kesan  dan pengalaman yang saya dapatkan.Secara umum Pantai Tambak Belitung Timur ini memiliki ciri yang sama dengan pantai di belitung timur lain nya seperti Pantai Serdang,Pantai Burung Mandi,Pantai Sengaran,Pantai Nyiur Melambai yaitu bercirikan berpasir pantai yang putih dan halus.

pantai tambak belitung timur

Namun ada yang membedakan antara pantai tambak dengan pantai lainnya,yaitu memiliki bentang pantai yang sangat panjang,dan saya rasa tak sepanjang seperti pada pantai-pantai di pulau belitung lainnya.

pantai tambak

Pantai Tambak Belitung Timur

Pada Pantai Tambak Belitung Timur,tampak tak terlihat jejeran batu granit layaknya seperti di Pantai Tanjung Tinggi dan Pantai Bukit Batu.Namun walaupun demikian pantai ini tetap mampu memberikan nuansa yang menakjubkan.

Di sekitar pantai terdapat banyak pohon-pohon pinus yang lebat dan rindang,yang mampu memberikan kesejukan kepada siapa saja yang berada di sekitarnya.

pohon di pantai tambak

Sungguh amat disayangkan,kunjungan saya kala itu tak bertepatan pada hari libur atau hari Minggu.Sehingga pengunjung cenderung sedikit.Sedangkan bila hari libur atau hari minggu tiba,menurut masyarakat setempat,Pantai Tambak ini selalu di padati oleh wisatawan dari lokal maupun luar.Beberapa fasilitas pendukung pun ,terlihat sudah tersedia disana.Seperti WC dan Warung-warung sederhana yang menjual berbagaimacam makanan dan minuman ringan.

perahu nelayan di pantai tambak belitung timurSelain merupakan obyek wisata,Pantai Tambak juga di jadikan oleh para nelayan sebagai tempat mencari nafkah dari hasil tangkapan lautnya.Sehingga tak heran,jika disana banyak terlihat jejeran perahu dan peralatan lainnya yang sengaja mereka tinggal disana.

Itulah sekilas informasi mengenai Pantai Tambak Belitung Timur.Informasi ini belum begitu banyak tersebar di internet.Sehingga besar harapan saya,dengan hasil tulisan dari penjelajahan saya ini,bisa memberikan manfaat yang besar serta bisa merekomendasikan anda untuk mengunjunginya.Semoga bermanfaat,salam jelajah dan hiduplah Pariwisata Belitung !

Related Posts to "Pantai Tambak Belitung Timur"