Wednesday, 16 August 2017

Danau Mempaya Belitung Timur




Danau Mempaya Belitung Timur ini berada di Desa Mempaya,Kecamatan Damar,Kabupaten Belitung Timur,Kepulauan Bangka Belitung,tepatnya di tepi jalur jalan utama yang menghubungkan antara kota Kelapa Kampit dan Kota Manggar.

Di Pulau Belitung,khususnya di Belitung Timur terdapat banyak danau.Namun mungkin Danau mempaya ini adalah yang terluas.Danau ini merupakan bekas tambang timah atau yang sering di sebut oleh masyarakat pulau Belitung dengan sebutan KOLONG.

danau mempaya belitung timur

Danau Mempaya,memang bukan merupakan sebuah obyek wisata yang terkenal layaknya objek wisata di belitung timur lainnya seperti Pantai Burung Mandi,Pantai Bukit Batu,Pantai Serdang,Pantai Nyiur Melambai dan lain-lain.




Danau Mempaya Belitung Timur

Danau yang berada di kaki gunung burung mandi ini,memiliki pemandangan panorama yang indah.Sehingga saya sangat merekomendasikan bagi anda pecinta fotografi untuk mengunjungi tepat ini.

danau mempayak

Pada tepi danau,terdapat beberapa gazebo yang bisa anda gunakan untuk bersitirahat melepas lelah sambil menikmati pemandangan di sekitar.Selain itu,disana juga terdapat beberapa warung sederhana yang menjual makanan dan minuman ringan pelepas dahaga.

gazebo di danau mempaya

Jadi bila anda melintasi jalur jalan Desa mempaya ini,tak salahnya untuk mampir ke tempat ini.Jika anda beruntung,biasanya pada waktu-waktu tertentu misalnya pada bulan agustus,warga setempat merayakan hari kemerdekaan indonesia dengan mengadakan berbagai kegiatan misalnya Lomba Rakit.Tentu momen tersebut bisa menjadi pelangkap kunjungan anda ke Danau mempaya Belitung Timur.




Related Posts to "Danau Mempaya Belitung Timur"