Monday, 26 June 2017

Pulau Pasir Belitung




Pulau Pasir Belitung adalah objek wisata belitung dan merupakan salah satu dari sekian banyaknya pulau kecil di sekitar perairan Pulau Belitung / Belitong yang memiliki keindahan yang menawan,sehinga pulau ini sering di jadikan sebagai tujuan wisatawan saat liburan di belitung.

Secara administratif,Pulau Pasir berada di Desa Keciput,Kecamatan Sijuk,Kabupaten Belitung,Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.Untuk mengunjunginya,harus menempuh perjalanan laut dengan titik awal perjalanan bisa dari Kawasan Desa Nelayan Tanjung Binga atuapun dari Pantai Tanjung Kelayang.

Disana telah tersedia banyak perahu tradisional nelayan yang bisa di sewa sebagai sarana transportasinya.Biaya sewa perahu nelayan berkisar Rp 350.000 s/d Rp 500.000 dengan kapasitas penumpang 5 s/d 7 orang.Bagi yang menggunakan jasa tour and travel di belitung,biasanya sewa perahu sudah termasuk dalam paket wisata belitung /paket tour belitung yang anda pesan.

Mengingat jarak tempuh dari titik awal (  desa nelayan tanjung binga dan pantai tanjung kelayang ) tidaklah terlalu jauh,sehingga hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja untuk mencapai tujuan di Pulau Pasir ini.




Pulau Pasir Belitung

Sebenarnya Pulau Pasir bukanlah sebuah pulau,melainkan hanya sebuah ” gosong ” yaitu daratan yang hanya terdiri atas pasir sehingga terkadang sering juga di sebut dengan sebutan Pulau Gosong,namun masyarakat Pulau Belitung dan wisatawan lebih akrab menyebutnya Pulau Pasir.

pulau pasir belitung
pulau pasir belitung

Pulau ini adalah pulau kecil yang daratan nya hanyalah pasir dengan luas kurang lebih 60-70 meter.Namun walaupun memiliki daratan yang tidak luas,Pulau Pasir memiliki keistimewaan dan ciri khas tersediri yang tak kalah dengan pulau lain di sekitarnya.

Pasir pada pulau ini sangatlah putih dan halus.Air laut yang mengelilinginya pun sangat jernih dan bersih,sehingga sangat memungkinkan bagi wisatawan yang ingin melakukan aktifitas renang ataupun sekedar bermain-main di sekitar pulau.Jika beruntung,biasanya wisatawan akan menemui hewan laut yang saya rasa cukup unik.Mereka adalah Bintang laut yang memilik warna merah dan berukuran cukup besar,Jangan sampai terlewatkan untuk mengabadikan foto bersamanya.Sedikit amat disayangkan.Untuk mengunjungi Pulau pasir ini tergantung keberuntungan kita.Karena pulau kecil nan indah ini hanya akan terlihat bila air laut sedang surut saja.

Oh iya,bagi anda pecinta photografi tampaknya tempat ini menjadi sasaran yang tepat.Karena begitu banyak nya objek-objek bagus yang bisa menjadi bidikan kemera digital anda.

Jika ingin merasakan nuansa yang sedikit berbeda dari Pulau Pasir Belitung,jangan sampai terlewatkan untuk mengunjungi pulau lain di sekitarnya seperti Pulau lengkuas,Pulau kepayang,dan Pulau Batu Belayar karena memang lokasi nya saling berdekatan satu sama lain.




Related Posts to "Pulau Pasir Belitung"