Friday, 22 September 2017

Jembatan Air Raya Badau Belitung Ambruk




Jembatan Air Raya Badau Belitung Ambruk,itulah tragedi besar yang terjadi hari ini di Pulau Belitung ,Selasa 25 Desember 2012 tepatnya di Dusun Badau, Desa badau kecamatan badau,Kabupaten Belitung,Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kurang lebih pada pukul 13.30 wib,saya mendapatkan kabar melalui BBM dari sahabat saya,Bahwa Jembatan Air Raya Badau Belitung Ambruk.Saya pun terkejut dan belum 100 % percaya atas kabar tersebut.

Mendapatkan kabar yang kurang sedap tersebut,saya pun langsung menghubungi keluarga besar saya yang berada di Badau.Ternyata mereka membenarkan bahwa Jembatan Air Raya Badau Belitung Ambruk.

Rasa penasaran mulai muncul dari diri saya dan akhirnya Tepat pada pukul 14.00 wib,dari rumah saya langsung menuju lokasi ambruknya jembatan.Setiba disana,terlihat petugas polisi yang sedang berjaga,dan melarang saya untuk melintasi garis polisi yang telah mereka pasang.

petugas memasang garis polisi

Akhirnya saya dan beberapa masyarakat yang juga ingin mencoba melihat jembatan yang ambruk tersebut dengan jarak yang lebih dekat lagi,terpaksa melihat kondisi jembatan dari kejauhan saja.

masyarakat melihat Jembatan Air Raya Badau Belitung Ambruk

Jembatan Air Raya Badau Belitung Ambruk dari kejauhan

Mengingat berita ini wajib saya informasikan,khususnya kepada masyarakat Pulau Belitung,akhirnya saya mencoba membujuk petugas disana untuk memberikan izin kepada saya untuk melihat dan mendokumentasikan nya agar bisa saya publish di jelajahbelitung.com

Akhirnya petugas mengizinkan dan saya pun bergegas menuju lokasi.Sungguh memprihatinkan melihat kondisi jembatan air raya badau ini dan Belum diketahui pasti penyebab amburuk nya.




Jembatan Air Raya Badau Belitung Ambruk 2

Jembatan Air Raya Badau Belitung Ambruk

Menurut informasi yang saya dapatkan dari beberapa sumber pada tempat kejadian,bahwa Jembatan Air Raya Badau Belitung Ambruk,kurang lebih pada pukul 11.30 dan terdapat korban yaitu Nazzarudin alias Japek.Untungnya korban hanya mengalami luka ringan.Namun motor KTM yang di kendarai nya rusak berat.Saya sempat ingin mencoba mewancarai korban dengan harapan bisa menambah informasi.Namun beliau saat itu sedang sibuk di mintai keterangan oleh petugas polisi.

korban jembatan badau ambruk

korban di wawancarai polisi

Akses jalan Jembatan Air Raya Badau ini menghubungkan kecamatan badau dan Kecamatan Tanjungpandan dan Jalan ini juga menghubungkan dua kabupaten di Pulau Belitung.

Pasca Ambruknya jembatan Air Raya badau ini,kini pengendara dari Manggar dan sekitarnya serta Dendang, yang hendak menuju ke Tanjungpandan, dialihkan melalui jalur alternatif menuju Desa Kepayang, Kecamatan Badau.

Jalan alternatif ini menghubungkan ke ruas jalan raya yang menghubungkan Tanjungpandan-Kelapa Kampit. Panjang jalan alternatif ini sekitar 4 km dan Jarak dari Desa Kepayang menuju Tanjungpandan sekitar 15 KM.Pada pukul 19.00 wib tadi ketika saya melalui jalur alternatif ini,terlihat kendaraan begitu padat.Dengan kondisi jalan yang begitu sempit,membuat para pengendara harus ektra hati-hati dalam berkendara.

Demikianlah posting saya mengenai Jembatan Air Raya Badau Belitung Ambruk.Saya harap bisa menambah informasi anda, khususnya bagi masyarakat belitung.Bagaimana kelanjutan nya ? nantikan update berikutnya dari saya.




Related Posts to "Jembatan Air Raya Badau Belitung Ambruk"