Monday, 27 March 2017

Obyek Wisata Sukma Alam Belitung Timur Segera Beroperasi Kembali

Obyek Wisata Sukma Alam Belitung Timur Segera Beroperasi KembaliObyek Wisata Sukma Alam Belitung Timur Segera Beroperasi Kembali~ Assalamualaikum dan selamat malam pengunjung setia jelajahBelitung.com ,blog informasi Pulau Belitung ini.Tak hentinya saya selalu menyapa anda agar tetap semangat untuk berkunjung,karena tanpa kunjungan dari anda,tiadalah artinya blog ini.

Baiklah informasi pada kesempatan kali ini,saya rasa cukup penting untuk anda ketahui,sehingga membuat saya tertarik untuk membuatnya dalam sebuah posting yang saya kemas dalam bahasa sederhana saya.

Tak usah berpanjang lebar,langsung saja ke pokok bahasan,yaitu mengenai Obyek Wisata Sukma Alam.Masih ingat kah anda dengan salah satu obyek wisata belitung timur ini ? khusus warga lokal saya rata-rata sudah pasti tau tentang obyek wisata yang pernah menjadi tempat konser Gruop Band di Indonesia yaitu ” MATA BAND ” .

Ya,Obyek wisata sukma alam ini,terletak di Dusun Bentaian,Desa Nyuruk,Kecamatan Dendang Kabupaten Belitung Timur,Provinsi Bangka Belitung.Obyek ini memiliki potensi yang baik untuk di kembangkan.Tiga air terjun yang air nya bersumber dari Gunung bentaian,Di tambah dua kolam renang,serta di lengkapi dengan berbagai fasilitas lainnya,menjadi daya tarik tersendiri untuk memikat wisatawan untuk mengunjunginya.

Dulu,dimana Sukma Alam masih beroperasi,tak hentinya wisatawan datang silih berganti untuk berwisata.Biasanya mereka menimati pemandangan Air Terjun,Renang di Kolam,serta duduk santai bercanda gurau dengan kolega di sejuknya suasana yang tercipta dari pohon-pohon rindang yang ada di sekitar lokasi.

Namun,sayang nya aktivitas tersebut beberapa tahun ini tak lagi tampak.Sukma Alam sudah tidak beroperasi seperti sediakala,yang khusus nya saya pribadi tak mengetahui penyebab,mengapa harus terjadi demikian.Padahal Obyek Wisata ini sangatlah begitu berpotensi untuk mendatangkan wisatawan.

Obyek Wisata Sukma Belitung Timur Alam Segera Beroperasi Kembali

Berawal dari informasi yang saya dapatkan dari adik ipar saya,bahwa di kabarkan Obyek Wisata Sukma Alam akan segera beroperasi kembali.Namun saya masih belum yakin,dan berniatlah untuk menjelajahi langsung ke TKP,hehe

Ya,hari ini Kamis,7 Februari 2013,tepatnya pukul 16.05 wib saya meluncur ke Sukma Alam yang berada di Dusun Bentaian.Setiba disana,saya merasakan suasana yang membuat saya belum yakin bahwa sukma alam sudah beroperasi kembali.karena saya melihat beberapa bangunan seperti pintu gerbang masuk terlihat roboh dan belum di perbaiki.Kendati demikian tak menyurutkan saya untuk tetap memasuki kawasan sampai kedalam.

Setiba di dalam kawasan,suasana lebih sedikit berbeda.Saya melihat tak seorang pun yang berada disana.Tak ada aktivitas wisatawan disana.Dan lingkungan sedikit lebih kotor di bandingkan dulu yang selalu bersih dan terawat ketika masih beroperasi.Dari sini saya sudah mengambil kesimpulan bahwa suka alam belum beroperasi kembali.

Saya berdiam diri selama beberapa menit tepat di depan loket masuk ke lokasi kolam renang.Saya terhanyut dengan suatu suara.Dari kejauhan terdengar suara air yang terjun dengan derasanya.Ya,itu adalah suara salah satu dari tiga air terjun yang ada di sukma alam.

loket masuk ke kolam renang sukma alam

Setelah saya berdiam diri,sambil menikmati suasana di sekitar,saya mencoba memasuki lokasi di sekitar kolam renang dan berniat  untuk menuju lokasi air terjun.Sambil berjalan saya menyaksikan kondisi dua kolam renang yang tampak tidak begitu terawat.

kolam renang anak di sukma alam

kolam renang dewasa di sukma alam

Terus saya melangkahkan kaki,sambil mengamati kondisi di sekitar dan menuju lokasi air terjun.Sungguh tak di sangka.Dari kejauhan saya melihat sesosok orang yang sedang berjalan menuju ke arah saya.Dengan langkah pasti,saya pun juga langsung menghapiri orang tersebut dan berharap dia bisa memberikan informasi mengenai sukma alam.

Seperti yang saya harapakan.Setelah saya bertemu dengan orang tersebut,beberapa informasi yang dapat saya gali.Dari informasi yang saya dapatkan dari orang tersebut ( maaf saya lupa menanyakan namanya ) Sukma Alam saat ini DALAM PERBAIKAN dan,AKAN BEROPERASI KEMBALI pada bulan 3 ( tiga ) ini,yang saya artikan mungkin pada bulan 3 ( maret 2013 ini ).Dan pada bulan 6 ( Juni 2013 akan di buka obyek wisata kebun binatang ).WOW Spektakuler !!!

Tak begitu lama,saya pun menyudahi pembicaraan dengan orang tersebut yang sudah berbaik hati memberikan sedikit informasi kepada saya mengenai Sukma Alam dan saya pun segera beranjak untuk pulang.

Nah,dari perjalanan saya tadi,yang sudah saya jelaskan secara singkat di atas,dapatlah saya simpulkan bahwa Obyek Wisata Alam Sukma Alam Segera Beroperasi Kembali.Hal terrsebut di perkuat oleh pernyataan dari seorang yang saya temui di lokasi dan pada lokasi terlihat banyak bahan-bahan material bangunan seperti Batako,Pasir,Batu yang saya rasa di gunakan untuk memperbaiki dan melengkapi fasilitas disana.

suasana di sukma alam belitung timur

So,Obyek wisata Sukma Alam memang adalah obyek wisata yang sudah lama adanya,namun sempat terhenti.Tapi bilamana nanti sudah beroperasi kembali,tetap akan menjadi Obyek Wisata Baru di Belitung apalagi dengan tambahan Kebun Binatang nya.

Walaupun saya sudah mendapatkan sedikit bocoran kapan kembali beroperasi nya sukma alam,namun saya belum bisa mengambil kesimpulan secara pasti.Bisa saja beroperasi dalam waktu dekat ini atau bahkan melebihi waktu seperti yang di informasikan oleh seseorang yang saya temui tadi siang.

Tentu kita berharap Obyek Wisata Sukma Alam Belitung Timur Segera Beroperasi Kembali seperti sediakala.So,tinggal kita menunggu tanggal main nya.Saya selaku penjelajah belitung,akan selalu memantau perkembangan nya,dan akan kembali saya sharing,bila ada inforasi terbaru mengenai Sukma Alam.Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan seperti biasa saya selalu mengatakan,jika ada kesalahan kata dan informasi dalam posting yang saya buat,mohon di maafkan dan jadikanlah sebagai bahan diskusi kita bersama.Sampai jumpa dan salam Jelajah !

Related Posts to "Obyek Wisata Sukma Alam Belitung Timur Segera Beroperasi Kembali"